Pages

Ads 468x60px

Jumat, 13 Juli 2012

naskah drama kelas F'5 PKPBA UIN Malang


 SETAN DAN CINTA

            Seorang cowok sedang membaca buku di depan kelas. Kemudian datang seorang cewek yang cantik dan duduk di depan cowok tersebut. cewek itu adalah cewek yang sudah lama disukai oleh cowok itu. Disaat itulah datang dua setan untuk menggoda mereka berdua.
Setan1: hei… jangan baca buku aja! liat itu di depan kamu ada cewek yang kamu suka..
Awalnya cowok itu tidak terlalu menggubris godaan setan itu. Namun, dikit demi sedikit mulai melirik cewek itu.
Setan1: lihatlah..! bagaimana menurutmu? Cantikkan? Liat sekali lagi atau deketin aja.
            Disamping itu datang juga satu setan untuk menggoda cewek tersebut.
Setan2: jangan baca buku aja! Liat di sana, ada cowok ganteng yang sedang ngeliatin kamu. Bukannya sudah lama kamu naksir dia. Dia cocok untuk kamu.
Cewek mulai beraksi juga, dia sedikit melirik..
Cewek: (sedikit berpikir), emmbz…. gak ach, belum saatnya, jodoh sudah diatur oleh tuhan.
Setan2: jangan begitu! Kamu kan belum mencoba. Kita kan dilarang membujang, Hadits juga mengatakan begitu. ini kesempatan yang bagus, jangan kamu sia-siakan.
            Cewek itu mulai termakan godaan setan, dan mereka berdua pun saling melirik dan tersenyum...
            Setan yang satunya lagi terus menggoda cowok..
Setan1: tunggu apa lagi, ayo deketin dia! Sepertinya dia juga suka kamu. Dari tadi dia juga liatin kamu. Ayo...... jangan buang-buang waktu lagi!!
Cowok: sebenarnya aku ingin mendekatinya, tapi... bagaimana dengan tuhan? Bukannya jodoh telah diatur oleh-Nya.. (agak sedikit ragu)
Setan1: halach…. gak usah pikirkan itu, bukan kah tuhan telah berfirman, kalau tuhan tidak akan merubah nasib seseorang sebelum orang tersebut merubahnya.. makanya ayo lanjutkan aja! Bukannya kamu sudah lama suka sama dia? Ini adalah kesempatanmu. Ayo deketin dia.
            Cowok itu menghela nafas, dan menganggukkan kepala. kemudian berdiri dan mendekati cewek tersebut...
Cowok: hem,, assalamu’alaikum ceria... (dengan senyum manis)
Cewek: eh,, wala’alaikum salam dre... (membalas dengan senyum)
Cowok: emmbz... boleh aku duduk di sini?
Cewek: emmbz... iya, tentu...
            Kedua setan tertawa karena senang, mereka merasa telah berhasil menggoda manusia..
Setan1 & setan2: yang ini sudah berhasil... hahahahahahahahaha.....
Setan1: ayo lebih mendekat lagi! Katakan sesuatu! Lihat betapa cantik dan seksinya dia. (menggoda cowok)
Cowok: sendirian aja nih, atau ada yang ditunggu? (mencoba memecah keheningan)
Cewek: gak ada kok, (sambil senyum)
Cowok: boleh aku menemani?
Cewek: (hanya tersenyum dan mengangguk)
Setan1: ayo,, ini kesempatan yang bagus untuk mengungkapkan semua perasaanmu. Lihat dia, dia tersenyum malu. Ayo…! Tunggu apa lagi…
Setan2: hei, jangan diam aja! Ayo katakan sesuatu padanya.
Cowok: emmbz… ceria?
Cewek: iya.. dre..
Setan1: jangan ragu, cepat katakan! Mumpung sepi. Jadikan dia pacarmu.
Cowok: aku ingin mengatakan sesuatu kepadamu . cer , sebenarnya aku sudah lama memperhatikanmu semenjak kita saling kenal. Aku merasakan sesuatu yang beda saat bertemu denganmu. Mungkin ini yang dinamakan cinta. Aku harap kamu mengerti apa yang aku rasakan cer.
Setan2: katakan kamu juga suka sama dia…! Ayo katakan!
Cewek: iya dre, aku mengerti.. aku sangat menghormatimu, aku juga bahagia jika bersamamu. Dan aku juga merasakan warna warni kehidupan setelah kenal sama kamu, Tapi...
Setan2: apa yang kamu katakan? Jangan basa-basi, cepat katakan!
Cowok: tapi kenapa cer? Apakah kamu tidak mau membagi sayangmu denganku?
Cewek: bukan, bukannya aku gak mau dre, tapi ini belum waktunya bagi kita untuk merasakan warna warni itu, aku merasa gak tenang dre, keindahan warna warni itu akan rusak kalau kita pakai sebelum waktunya.
Setan1: ayo terus yakinkan dia, jangan lepaskan dia....! dia hanya menguji kesabaran kamu. Ayo katakan sesuatu.
Cowok: tapi aku sangat menyayangimu cer..
Setan2: ayo, terima saja! Apa kamu tidak bosan sendirian saja? Dia akan merubah hidupmu, dia akan memberikan kamu cinta. Jangan banyak mikir! Terima saja..
Cewek: dre, aku ingin menjaga cinta itu sampai waktunya, aku ingin merasakan warna warni itu seutuhnya. Tanpa rasa gelisah dan salah. Dre, kalau seseorang mencintai dijalan allah, ia gak hanya merasakan cinta itu di dunia, tetapi juga di surga. Aku ingin kita merasakan cinta itu disurga. Dre, aku ingin emasnya cinta yang sempurna.
Setan2: aach…. Dasar bodoh, kamu akan menyesal nanti. Tarik semua perkataanmu.
Cowok: kau tahu, aku ingin membahagiakanmu, tetawa, ceria seperti namamu. Tapi kalau kehadiranku justru membuatmu sakit, aku.................... cer apa aku menyakitimu? Cer, apa yang membuatmu sakit, membuatku sakit berlipat. Kalau ini sudah keputusanmu aku akan menghormatimu. Tapi, sekiranya aku belum ikhlas seikhlas dirimu. Do’akan saja aku bisa menemukan keikhlasan itu.
Setan1: dasar bodoh, mengapa kamu rela melepaskan dia? Perjuangkan cintamu!
Setan2: kenapa kamu menolaknya? Bukannya kamu juga suka sama dia? Kesempatan gak akan datang dua kali.
Cowok: kalau begitu, aku balik dulu. Assalamu’alaikum cer... (dengan sedikit kecewa)
Cewek: iya dre, wa’alaikumsalam... (dengan perasaan campur aduk)
            Kemudian mereka berdua pergi.....
Setan1: aaach.... kenapa masih ada manusia seperti ini, (nelpon iblis) iblis! Tolong kembalikan kami ke target kami yang dulu, mereka sulit ditaklukkan. Orang ini membuat kami stres.
Setan2: iya, tolong kembalikan kami ke target kami yang dulu, aku gak menyangka mereka sulit ditaklukkan seperti ini.
Setan1: bagaimana ini? Mereka adalah orang-orang yang paling membuatku jengkel, orang-orang yang memperlihatkan ketaatannya kepeada tuhan.
Setan2: kita kembali ke target kita yang dulu, mereka lebih mudah ditaklukkan. Masih banyak manusia yang bodoh yang bisa kita pengaruhi.
Setan1: kamu benar,, (diam sejenak)
hem,, kalau dilihat-lihat kamu lumayan cantik juga ya.. hehehe…..
Setan2: (tersenyum malu) terimakasih, kamu juga ganteng..
Setan1: oiya…  dari pada kita stres mikirin manusia yang taat pada tuhannya seperti mereka, bagaimana kalau kita aja yang pacaran. Hehehehehe......
Setan2: aach,, kamu masih bisa saja bercanda disaat seperti ini.. (tersimpu malu)
Setan1: aku tidak bercanda, aku serius... kamu mau gak jadi pacarku?
Setan2: emmbz… bagaimana yach…? Kamu beneran serius?
Setan1: tentu…
Setan2: emmbz… baiklah, dari pada kita stress mikirin manusia, mending kita pacaran aja.
Setan1 & setan2: benar, hahahahahahahahahaha…………… wahai anak cucu adam, tunggu ribuan tipu daya kami selanjutnya.. hahahahahahaha………………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text